Awal Dan Ending Cerita Doraemon

Sebenarnya sih saya agak telat nulis tentang ini, soalnya udah banyak yang nulis, tapi paling nggak saya pengen simpan ini di biar saya punya simpanan sendiri tentang doraemon. Siapa tidak kenal dengan robot kucing bulat gendut biru si doraemon? cerita ini sudah ada sebelum saya bisa membaca, dan saya suka banget dengan ceriita ini, koleksi komik saya pun banyak sekali dulu tapi nggak punya cerita tentang awal dan akhir doraemon. 7 Tahun saya terlepas dari kesenangan baca komik akhirnya beberapa bulan lalu dapat berita doraemon telah resmi TAMAT ceritanya. gila udah lama banget... nggak nyangka endingnya bikin saya terharu banget. si Nobita yang pemalas itu.. bisa juga bangun dari mimpi mimpinya yang selalu di jadiin kenyataan sama doraemon.

Untuk cerita tentang awalnya doraemon sebenarnya saya nonton videonya, tapi dapat dari kaskus yang sudah di printscreen trus dituliskan ceritanya jadi bisa lebih gampang, walau ceritanya nggak begitu lengkap tapi lumayanlah





AWAL DORAEMON

Banyak dari kita yang merupakan fans doraemon, emang cerita doraemon ini asyik banget. Akan tetapi taukah anda awal cerita dari doraemon itu? Mungkin banyak yang tidak tau ya? Kebanyakan sech tau akhir cerita nya tapi tidak tau awal ceritanya.
Bagi anda yang tidak tau awal ceritanya, silahkan disimak dibawah ini.

Tidak jauh dari kota Tokyo di Jepang pada abad ke 22, ada sebuah pabrik yang memproduksi robot secara massal dan Doraemon adalah merupakan hasil produksi pabrik tersebut yang berupa sebuah robot kucing yang dibuat pada tanggal 3 September 2112.



Karena eror dalam proses pembuatan (factory error), sekrup Doraemon jadinya kurang satu dibanding dengan robot kucing lainnya, maka Doraemon pun menjadi produksi kelas dua (factory second) karena Kumis radarnya dan pel pemanggil kucingnya menjadi mulfunction (tidak berfungsi).Selama proses produksi, kesalahan ini hanya terjadi pada satu robot.


Karena kekurangan satu sekrup maka performa studi Doraemon pun jadinya tidak begitu baik, tatapi walupun demikian robot ini tetap dikirim ke Akademi Robot untuk dilatih sebagai robot rumah tangga.



Dalam proses belajarnya, mungkin karenakekurangan satu sekrup sehingga Doraemon sering gagal dalam ujiannya (Perhatikan angka 0 pada kertas ulangannya!!) Ternyata sama aja sama Nobita ya gan. Tetapi beruntunglah akhirnya Doraemon bisa juga lulus.



Akibatnya, ketika tibanya saat presentasi, Doraemon tidak diminati orang-orang dan tidak ada yang mau mengambilnya dan sehingga Doraemon dilelang dan ditawar oleh sebuah keluarga miskin yaitu Sewashi (cicit dari keturunan dari Nobita). Pada saat itu bayi Sewaishi (cicitnya Nobita) menekan tombolnya. Orangtuanya sedikit enggan, tapi karena Sewashi menyukainya, mereka menyewa Doraemon, dan dia merawatnya sampai Sewaishi sendiri mengirimnya balik ke masa lalu untuk merubah sejarah dengan mengurus Nobita (dan di sinilah petualangan tokoh favorit kita bersama Nobita ini dimulai). Doraemon ditugaskan menolong Nobita supaya keturunan Nobita bisa mempunyai kehidupan yang lebih baik dan terlepas dari hutang yang sekarang.



Akan tetapi ternyata Doraemon juga bernasib seperti Nobita yang kurang beruntung sehingga pada suatu hari, kuping Doraemon digigit oleh seekor tikus robot ketika Doraemon sedang tidur siang.
(Catatan: Sumber lain mengatakan bahwa robot tikus tersebut merupakan milik Sewashi, cicitnya Nobita).



Tragedi ini pun membuat Doraemon menjadi sangat sedih dan depresi sehingga dia memanjat ke atas menara lalu disanalah dia meminum ramuan yang berlabel "kesedihan". Maka menangis terus menerus tidak berhenti henti selama 10 hari.



Air mata yang keluar terus menerus tersebut membuat warna asli Doraemon yang kuning terang menjadi luntur yang menghapus seluruh warna tubuhnya. Sehingga berubahlah Doraemon ke warna aslinya yaitu yang bewarna biru seperti yang kita semua tau seperti sekarang ini.


Sumber Awal Doraemon: kaskus.us


ENDING DORAEMON





sumber Ending Doraemon: asukowe.wordpress.com

8 Komentar:

mengharukan banget.....ternyata cerita doraemon yang menghibur punya ending yang sangat menyentuh.......
Fujiko F Fujio ................ two thumbs up

kerennya.... jadi begitu ya endingnya....



Nobita jadi ilmuwan hebat ya.... :D


thanks nah...sdh posting ini :D

iye sob bikin terharu endingnya... :|

oh ie skydrugz org makassar ki kah?

iya, aQ pernah bc jg di E-book yg udah banyak bs di download ^^

Memang keren abis doraemon, i like it..!!

MEngharukan banget nobita dapat berprestasi walaupun dulu nobita itu orang yang bodoh, penakut....
semenjak kepergian doraemon nobita berubah ......
salut banget ama nobita

aku sedih sekali hingga aku menangis..., dan aku terharu karena kesetiaanya Nobita kepada Doraemon dengan cara dia ingin lebih pintar untuk menjadi ilmuan yang bisa memperbaiki doraemon...........,:(( :(( :(( :(( :((
dan juga dia jadi amat pintar
and very thanks for Mr. Fujiko F Fujio, and it's two thumbs up

kereeeennnnnnnnn.... gw org yg jarang nangis tapi liat cerita ni gw nangis... sumpah..
fujiko telah memberikan pesan yg mendalam tentang arti kehidupan... yaitu kekuatan hati dan kesetiaan....

Post a Comment

Komentar Anda Akan Difilter, jadi minimal sehari baru keliatan Komeng Anda. Jika Anda bertanya, Silahkan Bookmark blog ini untuk melihat jawaban komeng anda nantinya.


Ingat, No Spam, No Porn, tapi jangan Nodong. Pikirkan Dulu kata katanya Sebelum Komeng yah... :)